DETAIL KOLEKSI

faktor yang mempengaruhi akuntansi kreatif


Oleh : Dany Akbar

Info Katalog

File Jurnal : 00000000000000096965.pdf

Nomor Panggil : 2019_TA_AK_02300170777

Penerbit : FEB - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2019

Pembimbing 1 : Hasnawati

Subyek : Professional ethics;Creative accounting

Kata Kunci : accounting creative, commitment to ethical standard, qualitative characteristics of accounting infor


File Repositori
No. Nama File Ukuran (KB) Status
1. 2019_TA_AK_023001704077_Halaman-Judul.pdf 1021.61
2. 2019_TA_AK_023001704077_Bab-1.pdf 882.76
3. 2019_TA_AK_023001704077_Bab-2.pdf 1079.05
4. 2019_TA_AK_023001704077_Bab-3.pdf 986.15
5. 2019_TA_AK_023001704077_Bab-4.pdf 1343.41
6. 2019_TA_AK_023001704077_Bab-5.pdf 671.6
7. 2019_TA_AK_023001704077_Daftar-Pustaka.pdf 739.75
8. 2019_TA_AK_023001704077_Lampiran.pdf 1779.37

P Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan, komitmen kepada standar etika, dan karakteristik kualitatif informasi akuntansi terhadap akuntansi kreatif. Teknik sampling yang digunakan adalah adalah convenience sampling. Kuesioner disebarkan ke 210 orang dan yang dikembalikan sebanyak 190 orang, dengan kata lain respon rate sebanyak 90%. Dari 190 kuesioner yang dikembalikan, semua dapat dipergunakan. Pengolahan data dilakukan dengan uji validitas, realibilitas, goodness of fit model, dan uji analisis jalur. Hasil dari penelitian ini adalah pengetahuan berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap akuntansi kreatif, komitmen kepada standar etika berpengaruh negatif dan signifikan terhadap akuntansi kreatif, dan karakteristik kualitatif informasi akuntansi berpengaruh negatif namun tidak signifikan terhadap akuntansi kreatif.

T This study aims to determine the effect of knowledge, commitment to ethical standards, and qualitative characteristics of accounting information on creative accounting. The sampling technique used is convenient sampling. The questionnaire was distributed to 210 people and returned as many as 190 people, in other words the response rate was 90%, of the 190 questionnaires returned all could be used. Data was processed by validation, realibility, goodness of fit model, and path analysis test. The results of this study are that knowledge has a positive but not significant on creative accounting, Commitment to ethical standards have a negative and significant on creative accounting, and the qualitative characteristics of accounting information have a negative but not significant on creative accounting.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?