DETAIL KOLEKSI

Analisa kebutuhan alat muat dan alat angkut pada pengupasan overburden dipit s5 Selatan PT Riau Baarahum Pekanbaru Riau

0.0


Oleh : Ferdian Saputra

Info Katalog

Nomor Panggil : 246/TT/2014

Penerbit : FTKE - Usakti

Kota Terbit : jakarta

Tahun Terbit : 2014

Pembimbing 1 : Hermanto Saliman

Subyek : Coal Mines And Mining

Kata Kunci : Batubara, overburden


File Repositori
No. Nama File Ukuran (KB) Status
1. 2016_TA_TB_07309014_HALAMAN-JUDUL.pdf 774.15
2. 2016_TA_TB_07309014_BAB-I.pdf 81.11
3. 2016_TA_TB_07309014_BAB-II.pdf 377.56
4. 2016_TA_TB_07309014_BAB-III.pdf 770.24
5. 2016_TA_TB_07309014_BAB-IV.pdf 168.83
6. 2016_TA_TB_07309014_BAB-V.pdf 700.73
7. 2016_TA_TB_07309014_BAB-VI.pdf 156.41
8. 2016_TA_TB_07309014_BAB-VII.pdf 84.53
9. DAFTAR-PUSTAKA.pdf 69.4

P PT Riau Baraharum adalah perusahaan tambang yang bergerak di bidang penambangan batubara. Kegiatan penambangan dilakukan oleh kontraktor PT Cipta Kridatama. Dalam proses penambangan material overburden menggunakan 2 unit alat mekanis Excavator Hitachi ex-1200 yang melayani 8 unit Dump Truck Caterpillar 775F. PT Riau Baraharum menetapkan target produksi tanah penutup (overburden) untuk pit S5 Selatan sebesar 338,313 BCM/Bulan. Produktifitas alat angkut dipengaruhi oleh cycle time yang terdiri atas waktu tetap ,waktu bermuatan dan waktu kosongan. Waktu tempuh dipengaruhi oleh kondisi jalan dalam hal ini jarak dan grade jalan yang berpengaruh pada kecepatan alat angkut. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh perubahan jalan angkut bermuatan dan kosongan terhadap produksi dan kebutuhan alat angkut. Dari kondisi di atas maka direncanakan perubahan jalan angkut bermuatan dan kosongan. Perubahan terjadi pada masing-masing jalan angkut bermuatan dan kosongan. Perubahan jalan angkut bermuatan dari segment 1-13 menjadi segment 1-7 dan 17-14 dan perubahan jalan angkut kosongan dari segment 14-17 dan 7-1 menjadi segment 13-1. Perubahan pada jalan angkut bermuatan menurunkan cycle time sebesar 29.46 detik dan pada jalan angkut kosongan terjadi pertambahan 18.89 detik total perubahan cycle time setelah perubahan jalan adalah 10.57 detik lebih cepat. Dari hasil perubahan tersebut produksi yang pada awalnya 182.5 Lcm/jam menjadi 186.04 Lcm/jam mengalami peningkatan produktivitas alat angkut 2.7 Lcm/Jam dan didalam kebutuhan alat angkut sebelum dan sesudah perubahan jalan tidak mengalami perubahan yaitu sebanyak 4 unit.

P PT Riau Baraharum is a mining company working in the field coal mining. Mining activities conducted by the contractor PT Cipta Kridatama. In the process of mining overburden material using 2 units of mechanical equipment Hitachi Excavator ex-serving 8 1200 Dump Truck Caterpillar 775F units. PT Riau Baraharum set a production target of land cover (overburden) to pit S5 South of 338.313 BCM / Month. Productivity is affected by the transportation equipment cycle time consisting of a fixed time, loading time and empty time. The travel time is affected by the condition of the road in this case the distance and road grade effect on the speed of transportation equipment. The purpose of this study was to determine the effect of changes in the road transport of charged and vacancies on the production and transportation equipment needs. From the above conditions, the planned changes haul roads and charged vacancies. Changes occur in each of the haul roads and charged vacancies. Changes in road transport of charged segments 1-13 and 17-14 into 1-7 segments and changes in vacancies of the haul road segment segment 14-17 and 7-1 became 13-1. Changes in road transport of charged lower cycle time of 29.46 seconds and on haul roads vacancies occur accretion 18.89 seconds total cycle time changes after the change is 10:57 seconds faster. The result of these changes the production that was originally 182.5 Lcm / Hour to 186.04 Lcm / Hour transportation equipment productivity increased 2.7 Lcm / Hour and in the transportation equipment needs before and after the change has not changed as many as 4 units.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?