DETAIL KOLEKSI

Optimalisasi lahan pada Sekolah Pendidikan Islam Pondok Karya Pembangunan Ciracas Jakarta Timur


Oleh : Syarif Hidayat

Info Katalog

Penerbit : FALTL - Usakti

Kota Terbit : Jakarta

Tahun Terbit : 2000

Pembimbing 1 : Rustam Hakim

Pembimbing 2 : Hernani Barnas

Subyek : Schools - Islam - Designs and plans;Landscape architecture

Kata Kunci : education property, Islamic element


File Repositori
No. Nama File Ukuran (KB) Status
1. 2000_SAL_08193072_Halaman-Judul.pdf 786.76
2. 2000_SAL_08193072_Lembar-Pengesahan.pdf 640.52
3. 2000_SAL_08193072_Bab-I_Pendahuluan.pdf 782.3
4. 2000_SAL_08193072_Bab-II_Tinjauan-Pustaka-dan-Penyigihan-Lapangan.pdf 1246.92
5. 2000_SAL_08193072_Bab-III_Pembahasan.pdf 1255.98
6. 2000_SAL_08193072_Bab-IV_Permasalahan-Perancangan.pdf 510.62
7. 2000_SAL_08193072_Bab-V_Konsep-Perancangan.pdf 1055.82
8. 2000_SAL_08193072_Bab-VI_Data-Hasil-Perancangan.pdf 620.89
9. 2000_SAL_08193072_Daftar-Pustaka.pdf 499.16
10. 2000_SAL_08193072_Lampiran.pdf 2945.05

O Optimalisasi lahan pada Sekolah Pendidikan Islam, berfungsi sebagai sarana Pendidikan yang tidak hanya dilakukan di dalam kelas, tetapi juga di luar kelas seperti belajar, beribadah, bekerja, bermain dan bersosialisasi. Dalam kehidupan sosial ekonomi masyarakat dan Bangsa yang sedang berkembang, dan masih taraf rehabilitasi, perlu dikembangkan tenaga yang berketerampilan, produktif, serta dinamis, supaya dapat membantu peningkatan kesejahteraan sesuai dengan cita-cita seluruh rakyat Indonesia termasuk umat Islam di dalamnya.Untuk itu diperlukan suatu penataan ruang, yang dipertimbangkan dari beberapa aspek, ruang luar pada kawasan ini, sehingga dapat memberikan suatu manfaat yang besar. Yaitu dengan mengoptimalkan penataan ruang luar pada lahan Sekolah Pendidikan Islam ini.Dalam perancangan tata ruang luar Sekolah Pendidikan Islam, ruang pada tapak dibagi menjadi 4 zona, yaitu zona penerima, zona peribadatan, zona Pendidikan, dan zona olah raga. Keseluruhan zona-zona tersebut dirancang dengan penggunaan elemen lansekap yang bercirikan Islam, yang kemudian menjadi suatu sarana Pendidikan yang potensial.

Bagaimana Anda menilai Koleksi ini ?